Terhimpit Corona, Wanita Gantung Diri

Editor: Ivan Aditya

THAILAND, KRJOGJA.com – Seorang ibu dua anak di Thailand ditemukan gantung diri usai kehilangan pendapatan akibat pandemi virus corona (Covid-19). Ia diduga nekat mengakhiri hidup setelah tidak bisa lagi membeli susu untuk bayinya.

Maha Sarakham Irada Lordpet (26), ditemukan tak bernyawa pada Senin lalu dalam kondisi tergantung di rumahnya. Oleh saudara laki-lakinya, ia dibawa ke rumah sakit tetapi dinyatakan meninggal dalam perjalanan.

Somjit Siwai, kepala desa Pao tempat Irada tinggal mengatakan keluarga itu sangat miskin dan Irada baru saja bercerai. Mendiang memiliki dua orang putra berusia enam tahun dan enam bulan.

Menurut Somjit, Irada bekerja berjualan yogurt, tapi tidak dapat menghasilkan uang ketika wabah Covid-19 melanda. Kemudian dia tidak bisa membayar tagihannya dan tak mampu lagi membeli susu untuk bayinya.

Irada lalu meminta Somjit untuk memperpanjang pinjamannya dan kepala desa mengatakan dia akan menghubungi pihak bank. Akan tetapi, Somjit lantas menerima telepon dari ibu Irada yang mengatakan bahwa putrinya telah meninggal. (*)

BERITA REKOMENDASI