Terjebak di Gua, Pria Ini Bertahan Hidup Berkat Tetesan Air

INDIANA, KRJOGJA.com – Seorang mahasiswa di Amerika Serikat (AS) terjebak tak bisa keluar dari dalam sebuah gua tanpa makanan maupun minuman. Mahasiswa bernama Lukas Cavar itu terjebak setelah melakukan ekspedisi bersama dengan anggota klubnya.

Pria berusia 19 tahun itu melakukan ekspedisi di gua Sullivan, Negara Bagian Indiana, Amerika Serikat (AS). Lukas diketahui terjebak setelah tertinggal dari anggota klubnya dan tak bisa menemukan jalan keluar. Saat itu, Lukas langsung berteriak meminta pertolongan selama 8 jam penuh. 

Sayangnya tak ada satu pun orang yang datang menolongnya. Kondisinya semakin parah karena ponselnya tidak mendapatkan sinyal sehingga menghambatnya meminta pertolongan. Miris, karena hilangnya Lukas tidak disadari hingga orangtuanya melapor ke pihak universitas di mana Lukas menempuh pendidikan.

Pada akhirnya Lukas terjebak selama 3 hari di dalam gua sebelum akhirnya diselamatkan. Ia bertahan hidup dengan meminum tetesan air yang keluar dari dinding gua. "Saya sangat bingung dan sangat ketakutan. Butuh beberapa saat hingga akhirnya aku bisa tenang dan bisa memikirkan rencana untuk bertahan hidup," ujar Lukas sebagaimana dikutip dari Metro, Minggu (24/9/2017). (*)

BERITA REKOMENDASI