Teror Bom Manchester, Amerika Langsung Waspada

Editor: Ivan Aditya

INGGRIS, KRJOGJA.com – Otoritas New York memperketat penjagaan di lokasi-lokasi penting, usai ledakan mematikan yang mengguncang di konser Ariana Grande, di Manchester, Inggris. Padahal, pihak berwajib menyebut, tidak ada indikasi ancaman yang menargetkan Amerika Serikat.

Hal itu dikonfirmasi Gubernur New York, Andrew Cuomo yang menyebut bahwa dia memerintahkan patroli dan penjagaan di ‘lokasi sensitif’, termasuk bandara dan jalur kereta bawah tanah, menyusul serangan yang terjadi di konser bintang pop AS, Ariana Grande.

“Serangan ini jelas-jelas merupakan aksi teror, menargetkan konser yang didatangi ribuan kaum muda dan remaja. Ini adalah tindakan mengerikan dan menodai nilai universal kemanusiaan,” kata Cuomo dalam sebuah pernyataan.

Kementerian Keamanan Dalam Negeri AS mengatakan sedang mencari informasi dan siap membantu rekan mereka di Inggris. "Pada saat ini, kami tidak memiliki informasi untuk menunjukkan ancaman kredibel tertentu yang melibatkan venue konser di Amerika Serikat," kata kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan. (*)

BERITA REKOMENDASI