Teror Cairan Asam di Inggris, 2 Pemuda Diamankan

LONDON (KRjogja.com) – Kepolisian Inggris telah menangkap dua orang remaja setelah terjadinya lima serangan cairan asam di wilayah timur London yang menyebabkan cedera wajah pada beberapa korban. Salah satu korban kejahatan tersebut mengalami luka yang cukup serius.

Dua pelaku yang menggunakan skuter menyerang seorang pria berusia 32 tahun dengan cairan asam di daerah Hackney, London timur pada Kamis, 13 Juli pukul 21.25 waktu setempat. Salah satu tersangka kemudian membawa lari skuter yang dikendarai korbannya.

Dalam satu setengah jam berikutnya, tiga pria lain di Hackney dan satu di wilayah tetangga Islington juga diserang dengan zat asam. Setelah salah satu perampokan di Hackney, seorang pria mengalami luka serius di wajah yang dapat mengubah hidupnya.

Berdasarkan keterangan polisi yang dilansir Reuters, Sabtu (15/7/2017) mengatakan mereka telah menangkap seorang anak laki-laki berusia 15 tahun di Stoke Newington, London timur laut dan seorang remaja berusia 16 tahun di London utara karena dicurigai sebagai pelaku penyerangan.

Meski jumlah serangan cairan asam tampaknya meningkat di London, Komisioner Kepolisian Metropolitan, Cressida Dick mengatakan jumlahnya tetap relatif sedikit. Polisi bekerja sama dengan pemerintah terus berusaha untuk menghentikan penggunaan zat asam dalam penyerangan.

"Membawa asam atau zat korosif yang menyebabkan kerusakan saja sudah merupakan sebuah. Kami bekerja sama dengan polisi untuk melihat apa lagi yang bisa kami lakukan." Kata juru bicara Perdana Menteri Theresa May. (*)

BERITA REKOMENDASI