Teror Jembatan London, Tiga Pelaku ‘Didor’ Dan Dua Buron

LONDON, KRJOGJA.com – Sekelompok teroris yang terdiri dari lima orang pria bersenjatakan pisau berburu diduga menjadi pelaku dalam aksi teror di Jembatan London dan Pasar Borough, London. Berdasarkan laporan media lokal, tujuh orang dikhawatirkan tewas dalam serangan teror terencana itu.

Sebuah foto memperlihatkan dua orang pelaku yang terbaring di tanah setelah ditembak mati polisi di bar Wheatsheaf di Pasar Borough. Seorang pelaku lain juga dilaporkan tewas ditembak polisi sedang dua lainnya masih buron. Dari foto tersebut terlihat keduanya mengenakan semacam rompi anti tusuk.

taf di bar-bar yang penuh pengunjung segera mengunci pintu ketika para pelaku mencoba menerobos masuk. The Sun, Minggu (4/6/2017) melaporkan, tujuh orang dikhawatirkan tewas dan 20 lainnya mengalami luka-luka dalam serangan yang terjadi pada Sabtu malam, 3 Juni itu.

Empat ledakan yang diduga sebagai ledakan terkontrol yang dilakukan polisi sempat terdengar dari arah Jembatan London sekira dua jam setelah serangan.

Kepolisian Metropolitan London telah mengonfirmasi bahwa dua serangan yang terjadi di Jembatan London dan Pasar Borough adalah aksi terorisme. Sedangkan sebuah insiden lain yang dilaporkan terjadi di Vauxhall dikonfirmasi tidak memiliki kaitan dengan serangan teror ini. (*)

BERITA REKOMENDASI