Tertahan di India Akibat Lockdown COVID-19, 64 WNI Dipulangkan

INDIA, KRJOGJA.com – Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Mumbai, India, pada 24 Juli 2020 kembali memfasilitasi repatriasi mandiri sebanyak 64 WNI yang tertahan di India karena terdampak kebijakan lockdown dan belum dibukanya penerbangan internasional oleh pemerintah India akibat pandemi COVID-19.

Menurut siaran pers KJRI Mumbai, sebanyak 64 WNI tersebut diterbangkan dengan menggunakan penerbangan Garuda Indonesia (GA 8150) menuju Indonesia, demikian seperti dikutip dari Antara, Sabtu (25/7/2020).

Sebanyak 20 orang di antaranya berangkat dari Bangaluru ke Mumbai dan melanjutkan perjalanan bersama 44 WNI lainnya dari Chhatrapati Shivaji International Airport (CSIA), Mumbai pada pukul 06.55 waktu setempat, pada 24 Juli 2020 setelah mengalami keterlambatan lebih dari lima jam.

Mereka tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta pada pukul 16.45 WIB di hari yang sama, setelah sebelumnya melakukan technical landing di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh. Penerbangan Garuda ini mengambil rute Jakarta – Banda Aceh- Bengaluru- Mumbai-Banda Aceh – Jakarta.

BERITA REKOMENDASI