Tetap Jaga Prokes, Kasus Covid di Malaysia dan India Kembali Naik

JAKARTA, KRJOGJA.com – Wakil Menteri Kesehatan dr Dante Saksono Harbuwono menyatakan, kendati jumlah kasus aktif Covid-19 dan angka kematian menurun dan di sisi lain vaksinasi sedang berjalan dengan baik, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Jangan sampai lonjakan kasus kembali terjadi gara-gara tidak patuh prokes.

“Negara-negara tetangga kita, seperti Malaysia dan India bahkan Singapura, saat ini kembali mengalami lonjakan kasus karena pelanggaran protokol kesehatan,” kata Dante di Jakarta, Minggu (12/9/2021).

Dante menegaskan, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat ini masih berlangsung bertujuan agar jangan sampai Indonesia kembali mengalami lonjakan kasus. Untuk itu, ia mengajak masyarakat mematuhi kebijakan yang sudah dikeluarkan Pemerintah, karena hal itu untuk kebaikan bersama.
Selain mematuhi prokes, Wamenkes meminta masyarakat tidak lupa mengikuti Program Vaksinasi Nasional. Tidak usah pilih-pilih vaksin. Vaksin terbaik adalah vaksin yang tersedia saat ini. Jika menunda vaksinasi bisa terpapar virus duluan dan dampaknya akan lebih parah.

“Puluhan ribu anak kehilangan orangtua mereka karena Covid-19. Orangtua yang tidak mau vaksinasi itu berarti tidak sayang sama anaknya,” tegas Dante.

BERITA REKOMENDASI