Thailand Klaim Mampu Sembuhkan Pasien Virus Korona Wuhan

Jumlah korban terinfeksi virus korona Wuhan terus bertambah. Sampai sekarang angkanya sudah mencapai 13.858 jiwa dengan korban jiwa sebanyak 304 orang. Masyarakat harus lebih waspada terhadap wabah ini.

Beberapa peneliti maupun ahli medis terus berupaya menemukan cara terbaik menyembuhkan pasien terinfeksi virus korona Wuhan. Salah satunya yang dilakukan pemerintah Thailand. Ya, mereka bahkan menyatakan sudah dapat menyembuhkan pasien dengan treatment 'drug mixture' atau menyampur dua antivirus.

Hal ini seperti yang disampaikan Kementerian Kesehatan Thailand belum lama ini. Dijelaskan bahwa dengan menggunakan campuran antivirus HIV dan Influenza, mereka mengklaim infeksi virus korona Wuhan dapat disembuhkan, yang berarti pasien dalam kondisi serius membaik secara signifikan setiap harinya.

Bahkan, Kemenkes Thailand menegaskan, kondisi pasien membaik hanya dalam waktu 48 jam setelan tim medis memberikan campuran obat antivirus tersebut. Dilansir dari Bloomberg, Kriangsak Attipornwanich, seorang dokter di Rumah Sakit Rajavithi milik negara yang merawat pasien, menyatakan, hasil tes pasien juga berubah negatif.

Thailand memiliki 19 kasus yang dikonfirmasi terkait infeksi coronavirus ini, 11 orang masih dirawat di rumah sakit dan sisanya telah kembali ke rumah. Negara ini juga memantau 311 kemungkinan kasus di rumah sakit pada hari Minggu, menurut pernyataan kementerian kesehatan setempat.

Wakil Perdana Menteri dan Menteri Kesehatan Masyarakat Anutin Chanvirakul mengatakan pada hari Minggu bahwa Thailand akan memulangkan lebih dari 100 orang dari Wuhan pada 4 Februari setelah mereka melewati pemeriksaan medis di Tiongkok. Sama seperti di Indonesia, WN Thailand yang ada di China akan dikarantina selama 14 hari setelah kembali ke Thailand.

 

 

BERITA REKOMENDASI