Tiga Pemain Selamat dari Insiden Pesawat Jatuh

Editor: Ivan Aditya

BOGOTA (KRjogja.com) – Tiga pemain klub sepakbola Chapecoense dari Brasil dilaporkan menjadi awak kapal yang selamat dalam kecelakaan pesawat di Kolombia, pada Selasa 29 November 2016, seperti diketahui tim ini akan menuju Columbia untuk bertanding pada final piala Sudamericana.

Mereka yang selamat ini adalah, pemain belakang Alan Ruschel, penjaga gawang utama Danilo, dan terakhir penjaga gawang dari tim cadangan Jackson Follmann, namun hingga saat ini belum ada pihak yang bisa dikonfirmasi terkait isu tersebut.

Diberitakan sebelumnya Pesawat yang membawa 81 orang (72 penumpang dan 9 kru), termasuk tim sepak bola asal Brasil, Chapecoense, telah jatuh dalam perjalanan menuju Kota Medellin di Kolombia. Laporan yang dilansir BBC mengatakan, 25 orang tewas dalam insiden itu.

Menurut petugas bandara, pesawat itu terbang dari Bolivia. Petugas bandara pun melaporkan telah terjadi kesalahan yang berhubungan dengan listrik ke menara kontrol.

Chapecoense sejatinya akan melakoni leg pertama final kompetisi sepak bola antar klub se-Amerika Selatan, Copa Sudamericana, melawan tim dari Medellin, Atletico Nacional, Rabu 30 November 2016 waktu setempat. Namun pertandingan tersebut harus ditunda dengan adanya peristiwa ini. Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) menangguhkan semua kegiatan terkait pertandingan tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI