Timnas Indonesia Tantang Malaysia Berebut Medali Perunggu

Editor: Ivan Aditya

VIETNAM, KRJOGJA.com – Timnas Vietnam U-23 lolos ke babak final usai mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 1-0. Vietnam pun baru bisa menyegel tiket ke final usai berlaga hingga babak tambahan waktu. Ialah Nguyen Tien Linh yang mencetak gol (110’).

Dengan kemenangan ini maka Vitnam akan berhadapan dengan THailand dalam perebutan tempat pertama. Sedangkan Indonesia tantang Malaysia untuk berebut medali perunggu SEA Games.

Begitu peluit dibunyikan tanda dimulainya babak pertama, Vietnam yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menguasai bola. Tampil mengenakan kostum kebanggaanya berwarna merah, pasukan Park Hang-seo itu Nampak percaya diri dan langsung tancap gas melancarkan serangan.

Memasuki menit ke-40, VietnamU-23 mendapatkan peluang emas. Namun, sepakan keras pemain bernomor 16 itu masih bisa ditepis dengan baik oleh Arzri. Hingga akhir babak pertama, kedua tim masih sama kuat, kedudukan 0-0.

Memasuki babak kedua, Timnas Vietnam U-23 lagi-lagi langsung berinisiatif melakukan serangan. Namun, barisan pertahanan Harimau Malaya muda masih terlalu rapat untuk ditembus. The Golden Star pun kerap kesulitan untuk mencetak gol hingga menit ke-60.

Memasuki menit ke-80, kedua tim sedikit menurunkan tempo permainan. Setelah itu, tidak terlalu banyak peluang emas yang tercipta hingga babak kedua berakhir. Papan skor pun masih sama kuat 0-0 dan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Babak perpanjangan waktu pun dimulai. Timnas Vietnam U-23 langsung meneror pertahanan Malaysia U-23. Namun, serangan mereka mampu dipatahkan dengan baik oleh Azrin Afiq dan kolega.

Berkat usaha kerasnya yang tak henti-henti, Vietnam U-23 akhirnya dapat merubah papan skor. Mereka mampu mencetak gol melalui sundulan keras Nguyen Tien Linh (110’) yang diawali dari tendangan bebas. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Vietnam U-23 hingga perpanjangan waktu berakhir. (Okz)

BERITA REKOMENDASI