Tingkatkan Awareness dan Branding, Dubai World Expo Jadi Ajang Promosi Potensi Lokal DIY

Editor: Ary B Prass

DUBAI, KRJOGJA.com – Pemda DIY bersama Delegasi Kraton Yogyakarta berpartisipasi pada gelaran Dubai World Expo (DWE) di Dubai Uni Emirat Arab (UEA) pada 5 hingga 11 November 2021. Keikutsertaan DIY dalam DWE 2021 ini yakni pertemuan bisnis, pertunjukan budaya dan pameran bergulir.

Kegiatan temu bisnis meliputi forum perdagangan, pariwisata dan investasi dalam ajang DWE ini diharapkan dapat bermanfaat untuk membangun jaringan dengan calon mitra atau calon investor, menarik investasi dari luar negeri dan pembelian produk dari importir serta city branding di area global.

Mengusung tema The Great Heritage for Great Opportunity, Pemda DIY berharap tema ini dapat menggambarkan titik fokus DIY dalam mengembangkan sektor ekonomi dan budayanya adalah nilai-nilai lokal, potensi lokal dan industri 4.0. Partisipasi Pemda DIY dalam DWE ini didukung Perwakilan Resmi Indonesia dan Komunitas Indonesia di Dubai.

Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal (DPPM) DIY sekaligus Ketua Delegasi DIY Agus Priono menjelaskan keikutsertaan DIY pada DWE ini sesuai dengan imbauan Presiden RI Joko Widodo agar daerah dapat memanfaatkan dengan baik ajang tersebut. Sebab DWE termasuk expo ketiga terbesar setelah World Cup dan Olimpiade.

Tujuan keikutsertaan DIY adalah meningkatkan awareness, supaya pengetahuan masyarakat UEA soal DIY itu meningkat, meningkatkan jaringan dan investasi dalam hal perdagangan serta kunjungan masyarakat UEA ke Indonesia.

“Dubai ini kota ekonomi di UEA yang berpenduduk sekitar 3 juta, hanya 25 persen saja yang asli UEA. Di sini ekonominya tinggi karena Dubai jadi hub untuk Uni-Eropa. Jadi DWE ini merupakan branding Indonesia, dimana DIY mendapat waktu adalah 5 sampai 11 November 2021. Kami mengambil kesempatan ini untuk promosi potensi DIY baik bidang perdagangan, pariwisata dan investasi tentunya dengan heritage dan mengedepankan aspek budaya,” ujarnya dalam Keterangan Pers virtual, Selasa (9/11/2021).

 

BERITA REKOMENDASI