Total Kasus COVID-19 Dunia per Oktober Salip Jumlah pada 6 Bulan Awal

SWISS, KRJOGJA.com – Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus mengungkap bahwa kasus Virus Corona COVID-19 di seluruh dunia dalam sebulan terakhir, jauh lebih banyak dibanding kasus infeksi pada enam bulan pertama saat pandemi mulai muncul.

Pada 20 November 2020, Ghebreyesus mengatakan dalam penjelasan mingguannya dari markas WHO di Jenewa bahwa rumah sakit dan unit perawatan darurat di seluruh Eropa dan Amerika kini penuh.

Sejak pandemi Virus Corona COVID-19 terjadi pada Maret 2020, lebih dari 57 juta kasus telah dilaporkan di seluruh belahan dunia dan lebih dari 1,3 juta orang meninggal dunia, menurut John Hopkins Coronavirus Resource Center.

Jumlah kasus COVID-19 di Eropa per 20 November juga telah melampaui 15 juta, sementera di India lebih dari sembilan juta orang dan Meksiko melaporkan 100 ribu kematian akibat virus tersebut.

Adapun Meksiko, yang merupakan negara keempat tertinggi di dunia yang mencatat kematian akibat COVID-19 setelah AS, Brasil dan India.(*)

BERITA REKOMENDASI