Truk Pembawa Bantuan untuk Pengungsi Rohingya Terjun ke Sawah, 9 Orang Tewas

DHAKA, KRJOGJA.com – Truk yang berisi bantuan untuk pengungsi Rohingya di Bangladesh tergelincir. Akibatnya, truk tersebut terguling dan terjun ke sawah. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (21/9/2017) pagi waktu setempat.

Sebagaimana diberitakan ABC News, Kamis (20/9/2017), akibat kejadian ini, sembilan orang tewas. Sementara 10 orang dikabarkan terluka dan kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit sekitar. Peristiwa ini terjadi di Distrik Bandarban Tenggara.

Menurut seorang administrator medis di Bangladesh, Aung Swi Prue, enam orang tewas di tempat setelah truk terguling. Sementara tiga orang lainnya meninggal dunia di rumah sakit.

Juru bicara ICRC, Misada Saif mengatakan bahwa truk itu milik ICRC dan Masyarakat Bulan Sabit Merah Bangladesh. Kendaraan yang jatuh itu dioperasikan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat Rohingya.

Kedua lembaga tersebut telah menggunakan truk untuk mendistribusikan bantuan selama beberapa pekan terakhir. Ia mengaku terkejut sangat terkejut dan sangat sedih mendengar peristiwa ini. "Mereka ada di sana untuk membantu orang-orang yang sangat membutuhkan pertolongan," ujar Saif. (*)

BERITA REKOMENDASI