Truk Tangki Meledak, 123 Orang Tewas

Editor: Ivan Aditya

PAKISTAN, KRJOGJA.com – Setidaknya 123 orang tewas akibat insiden truk tangki minyak meldak setelah terguling di Pakistan pada Minggu (25/06/2017). Juru bicara pemerintahan provinsi setempat, Malik Muhammad Ahmed Khan, mengatakan bahwa insiden ini bermula ketika truk tangki tersebut sedang mencoba berbelok tajam di Kota Bahawalpur.

Upaya tersebut gagal dan truk itu terguling. Para warga pun berkerumun di sekitar lokasi dan seketika itu pula, truk tersebut meledak. Orang di sekitar berkumpul ketika truk itu tiba-tiba meledak, membakar semua orang yang berkumpul di lokasi tersebut," ujar Khan sebagaimana dikutip Reuters.

Menurut juru bicara tim penyelamat setempat, Jam Sajjad Hussain, ledakan itu dipicu oleh tindakan seorang pria yang diduga mencoba menyalakan rokoknya saat berada di tengah kerumunan tersebut. Pemadam kebakaran langsung dikerahkan ke lokasi. Butuh waktu sekitar dua jam hingga api benar-benar padam.

Akibat insiden ini, setidaknya 80 orang juga terluka. Semua korban dengan luka bakar serius langsung diterbangkan menggunakan helikopter ke rumah sakit di Bahawalpur dan sekitarnya. (*)

BERITA REKOMENDASI