Trump Akhirnya Berjanji Temui Kim Jong Un

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trumpmenyatakan pertemuannya dengan Pimpinan Korea Utara (Korut) Kim Jong Un akan berjalan seperti yang dijadwalkan semula pada 12 Juni mendatang di Singapura.

Pernyataan Trump disampaikan usai melakukan pertemuan dengan Kim Yong Chol, utusan Kim Jong Un pada Jumat (01/06/2018). Pertemuan keduanya merupakan yang pertama kali antara Presiden AS dengan petinggi Korut sejak tahun 2000.

Trump sebelumnya sempat membatalkan rencana pertemuannya dengan Kim lantaran tak melihat peluang positif dari pertemuan tersebut.

Trump menyebut surat yang baru dikirim Kim melalui utusannya tersebut berisi hal yang sangat bagus dan menarik. Namun, ia kemudian mengaku belum membuka surat tersebut.

Trump memberikan ekspektasi yang rendah terhadap hasil pertemuan bersejarah yang akan dilakukan di Singapura. Hal tersebut seiring pernyataannya yang menyebut pertemuan dengan Kim nantinya merupakan proses awal dan kemungkinan tidak adanya dokumen perjanjian yang bakal keduanya tandatangani. (*)

BERITA REKOMENDASI