Trump dan Hillary Hampir Sama Kuat

Editor: Ivan Aditya

WASHINGTON (KRjogja.com) – Kurang dari dua bulan menuju pemilihan presiden AS, pertarungan semakin tegang antara capres AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton dan capres AS dari Partai Republik Donald Trump. Sejauh ini, keduanya hampir sama kuat yang bisa dilihat dari hasil jajak pendapat, baik Clinton maupun Trump silih berganti memimpin hasil sigi.

Namun secara keseluruhan, sejak kampanye capres dimulai Juli lalu, seperti dilansir Yahoo News, Senin 26 September 2016, Clinton masih unggul atas Trump, meskipun perbedaanya sangat tipis, hanya beberapa poin. Hal ini telah membuat sejumlah kalangan sulit untuk memprediksi siapa yang akan memenangi pemilihan presiden AS pada pekan kedua November 2016 mendatang.

Yang jelas, kedua kandidat dalam beberapa pekan terakhir ini kerap diusik sejumlah isu pribadi, seperti masalah kesehatan dan masalah pasangan. Dalam hal ini, sejumlah warga AS menilai bahwa istri Trump di masa lalu saat belum menjadi warga negara AS, pernah menyalahgunakan visa. Namun ini dibantah Trump yang mengatakan, istrinya yang asli Slovenia tersebut, selama bekerja sebagai model di AS, datang dengan visa bekerja bukan kunjungan sebagai turis, sehingga tak ada yang dilanggar.

Sementara Clinton diguncang isu selingkuhan suaminya di masa lalu. Meskipun Bill Clinton telah mengakui bahwa saat menikah dengan Hillary pernah menghianati istrinya sebanyak dua kali, banyak warga tak percaya itu. Sejumlah warga bahkan yakin, Clinton kerap kali selingkuh dengan Hillary. Dua waniat selingkuhan Clinton yang terungkap kepada publik adalah mantan model AS Gennifer Flowers dan mantan pekerja magang Gedung Putih Monica Lewinsky. (*)

BERITA REKOMENDASI