Trump Diam-diam Punya Rekening di Bank China

Editor: Ivan Aditya

CHINA, KRJOGJA.com – Catatan pajak Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengungkapkan bahwa dia memiliki bisnis di China selama bertahun-tahun dan bahkan punya rekening bank Tiongkok. Hal itu merupakan pukulan bagi upaya Trump untuk menggambarkan calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden sebagai antek China.

Analisis catatan pajak Trump oleh Times menunjukkan bahwa sang presiden memiliki rekening bank yang sebelumnya tidak dilaporkan di China. Rekening itu tidak dimasukkan dalam pengungkapan keuangan publik karena disimpan dengan nama perusahaan.

Selain di China, Trump diketahui memiliki rekening bank di Inggris dan Irlandia. Rekening China, kata Times, dikendalikan oleh Trump International Hotels. Manajemen membayar pajak $188.561 di negara itu dari 2013 hingga 2015.

Meskipun catatan pajak tidak menunjukkan berapa banyak uang yang telah masuk melalui rekening luar negeri Trump, Internal Revenue Service mengamanatkan agar pelapor mengungkapkan bagian dari pendapatan mereka yang berasal dari negara asing. (*)

BERITA REKOMENDASI