Trump Diduga Lakukan Pelecehan Seksual

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Tiga perempuan masing-masing Jessica Leeds, Rachels Crooks dan Samantha Holvey menuduh Presiden Donald Trump melakukan pelecehan seksual. Mereka meminta Kongres Amerika membuka penyelidikan terkait perilaku orang nomor satu di negara itu.

Mereka menganggap penyelidikan etik terhadap Trump patut dipertimbangkan menyusul maraknya pengungkapan skandal pelecehan seksual yang dilakukan oleh sejumlah tokoh di AS dari selebritis Hollywood, media, hingga politikus. Salah satu yang paling menyulut perhatian adalah skandal yang menjerat produser kawakan Hollywood Harvey Weinstein dan tiga anggota Kongres, yang baru terkuak belakangan ini.

“Kongres harus mengesampingkan afiliasi partai mereka dan menyelidiki riwayat pelecehan seksual yang dilakukan Presiden Trump,” tutur Crooks, seorang mantan resepsionis sebuah firma real estate.

Meski ketiganya meyakini Trump tidak akan dimakzulkan karena ulahnya ini, para wanita itu meminta pertanggung jawaban presiden berusia 70 tahun itu atas perbuatannya. (*)

BERITA REKOMENDASI