Trump Diserang Anggota Dewan Perwakilan

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan di Kongres Amerika Serikat menyerang balik Presiden Donald Trump yang dianggap memperlihatkan sikap diskriminasi ras dalam cuitannya akhir pekan lalu. Mereka merasa cuitan itu tidak patut diutarakan oleh kepala negara.

"Anda tahu di balik segala hal ini Tuan Presiden? Selain tidak menerima warga Amerika memilih kami, Anda tidak bisa terima kami tidak takut dengan Anda. Anda tidak bisa menerima kami menyinggung gertakan Anda dan menawarkan pandangan positif untuk negara ini. Dan itu yang membuat Anda meradang," cuit anggota Dewan Perwakilan fraksi Demokrat, Alexandria Ocasio-Cortez.

Sedangkan anggota dewan perwakilan fraksi Demokrat lainnya, Rashida Tlaib, juga menyerang balik Trump. "Saya melawan korupsi di negara kami. Saya melakukan itu sebagai anggota Kongres setiap hari sampai akuntabilitas pemerintahan Anda terbukti," cuit Tlaib.

Meski tidak menyebut nama secara langsung, Trump mencuit sejumlah anggota kongres perempuan fraksi Demokrat yang dianggap warga keturunan lebih baik angkat kaki ke negara asal mereka. Hal itu dilakukan setelah Dewan Perwakilan mengkritik kondisi fasilitas umum yang tersedia di perbatasan AS untuk menampung para pendatang gelap yang ditangkap.

"Ini adalah wujud rasisme. Kami adalah wujud demokrasi, dan kami tidak akan pergi ke manapun. Kecuali kembali ke DC (Washington) untuk memperjuangkan keluarga-keluarga yang Anda pinggirkan dan cemooh setiap hari," cuit anggota Dewan Perwakilan Ayanna Pressley. (*)

BERITA REKOMENDASI