Trump Kembali Salahkan China Soal Corona

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali menyalahkan China atas penyebaran virus corona di dunia. Kali ini dia berkata bahwa corona bukan salah siapapun, melainkan China dan mereka harus membayar mahal.

Trump mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah video yang diunggah di akun Twitter pribadi, usai kembali dari perawatan akibat terinfeksi virus corona.

“Ini bukan salahmu, itu salah China, dan China akan membayar harga yang besar [untuk] apa yang telah mereka lakukan terhadap negara ini. China akan membayar mahal, apa yang telah mereka lakukan pada dunia. Ini adalah kesalahan China,” ucap Trump.

Di sisi lain, Trump mengatakan bahwa penyakit yang dia dapatkan ialah anugerah dari Tuhan dan ia kini sudah merasa lebih baik setelah mendapat serangkaian perawatan.

“Saya merasa, seperti, sempurna, jadi saya pikir ini adalah berkah dari Tuhan yang saya terima,” katanya.

Trump telah diberi obat serum antibodi sebelum dirawat di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed minggu lalu. Saat itu dia mengalami demam dan gejala corona lainnya.

Selama tiga hari di fasilitas tersebut, Trump juga diberi beberapa dosis obat antivirus, Remdesivir dan Steroid Deksametason. (*)

BERITA REKOMENDASI