Trump Kembali Wacanakan Bertemu Kim Jong Un

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump masih membuka pintu untuk pertemuan dengan Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un, meski sebelumnya sudah dibatalkan. Trump menyebut Pemerintah AS telah melakukan 'pembicaraan produktif' tentang rencana mengatur kembali penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) 12 Juni 2018 dengan Kim.

"Kami memiliki pembicaraan yang sangat produktif tentang mengembalikan KTT yang, jika itu terjadi, kemungkinan akan tetap di Singapura pada tanggal yang sama, 12 Juni. Dan jika perlu, akan diperpanjang melampaui tanggal itu," kata Trump sebagaimana dikutip dari akun Twitter resminyanya @realDonaldTrump, Sabtu (26/05/2018).

Juru Bicara Kepresidenan Korea Selatan pun telah memberikan tanggapan atas pernyataan Trump itu. Ia mengatakan, "Kami sangat optimistis bahwa masih ada harapan untuk berlangsungnya dialog AS-Korea Utara. Kami terus memantau perkembangannya dengan cermat."

Sebelumnya, Trump telah memberi isyarat bahwa KTT masih mungkin terjadi setelah menerima pernyataan damai dari Korea Utara. Mereka mengaku terbuka untuk pembicaraan. (*)

BERITA REKOMENDASI