Trump Ketemu Paus Fransiscus, Roma Dijaga Ketat

VATIKAN, KRJOGJA.com – Keamanan di Roma, Italia, diperketat ketika Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tiba di Vatikan untuk bertemu Paus Fransiskus. Ini adalah pertama kalinya Trump bertemu dengan sosok pemimpin Katolik tersebut.

Pusat Kota Roma dilaporkan sudah di bawah pengawasan ketat sebelum Trump tiba. Sejumlah kamera CCTV baru serta ratusan anggota polisi ditempatkan di jalan-jalan yang dilalui oleh iring-iringan sang Presiden AS.

Sebagaimana dikutip dari Independent, Kamis (24/5/2017) dengan sambutan cuaca cerah, Trump menerima penghormatan dari Garda Swiss yang sudah berbaris di halaman Vatikan. Di sana sang Presiden AS juga disambut oleh Prefek urusan Rumah Tangga Kepausan, Georg Ganswein.

Trump pun diajak menuju lift kecil yang membawanya ke lantai tiga menuju Istana Apostolik untuk menuju ruang kerja Paus Fransiskus. Pada kunjungannya tersebut Trump juga ditemani oleh Ibu Negara Melania, putrinya Ivanka, menantunya Jared Kushner, serta dua penasihat Gedung Putih HR McMaster dan Hope Hicks.

Kunjungan ke Vatikan ini merupakan kunjungan luar negeri lanjutan Trump setelah mengunjungi Arab Saudi dan Israel. “Kami berpikir bahwa perjalanan ini penting untuk menyatukan kepercayaan Muslim, Yahudi dan Katolik, Kristen. Dengan menempatkan semuanya bersama, Anda dapat membangun koalisi,” ujar pejabat senior Gedung Putih terkait kunjungan Trump. (*)

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI