Trump Menang, Artis Hollywood Ini Ancam Pergi

LOS ANGELES (KRjogja.com) – Dunia terkejut saat Donald Trump berhasil menjadi presiden baru Amerika Serikat setelah mengalahkan Hillary Clinton. Namun dibalik euforia tersebut, belasan selebriti Hollywood justru mengancam akan pergi dari negara adi kuasa tersebut.

Meski telah didukung oleh belasan selebriti Hollywood, calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton hanya mampu mendapat 218 electoral college votes berbanding 276 untuk Trump. Kini setelah calonnya kalah, para pendukung istri Bill Clinton itu pun ramai-ramai mengunggah tweet di media sosial akan pergi dari Amerika Serikat. 

Dikutip Breitbart, Kamis (10/11/2016), berikut 10 selebriti Hollywood yang telah berjanji untuk pindah dari Amerika Serikat jika Trump menang.

1. Barbra Streisand 

"Aku tidak percaya itu terjadi. Aku lebih baik datang ke negara Anda jika Anda mengijinkan, atau Kanada," kata Barbra dalam wawancara pada Agustus 2016. Streisand telah menjadi pendukung vokal dari pencalonan Clinton, dan muncul di acara penggalangan dana untuk calon presiden tersebut di New York City awal tahun ini.

2. Bryan Cranston

"Saya pasti akan pindah. Tidak nyata bagi saya itu akan terjadi. Saya berharap kepada Tuhan tidak akan terjadi," kata Cranston pada Oktober saat ditanya kemungkinan kemenangan Trump. Bintang Breaking Bad mengatakan dia akan berlibur permanen ke Vancouver.

3. Miley Cyrus

Miley Cyrus terus menangis dan akan pergi ke negara lain setelah mengetahui calon presiden idolanya kalah di Pilpres AS.

4. Lena Dunham

Bintang The Girls itu mengatakan ada "100 persen kemungkinan" dia akan pindah ke Kanada jika Trump menang di hari pemilihan presiden. "Saya suka Kanada. Saya pikir itu adalah tempat yang bagus, dan ada daerah di Vancouver yang indah dan menarik, dan saya bisa berbisnis dari sana," katanya.

5. Amy Schumer 

Komedian dan aktris Schumer mengatakan bahwa Spanyol akan menjadi tujuan jika Trump menang menjadi presiden. "Saya akan perlu belajar berbicara bahasa Spanyol," kata Schumer dalam sebuah penampilan di BBC Newsnight pada September.

6. Jon Stewart

Mantan pelawak Daily Show ini ingin menyusul Elon Musk jika Trump menang. Dikutip majalah People, ia mengatakan bahwa akan "masuk ke dalam roket dan pergi ke planet lain.”

7. Cher

Hal yang sama juga disampaikan oleh ikon pop Cher, yang menulis di Twitter bahwa ia akan pindah ke Jupiter jika Trump menang. Penyanyi Believe itu muncul dengan Hillary Clinton di acara kampanye tahun ini.

8. Chelsea Handler

Komedian dan pembawa acara tersebut mengatakan bahwa dia sudah membuat rencana untuk pindah jika Trump menang. "Aku membeli sebuah rumah di negara lain hanya jika itu terjadi," kata Handler dalam sebuah wawancara di ABC Live with Kelly dan Michael pada Mei.

9. Samuel L. Jackson 

Aktor veteran tersebut menyebut akan pindah ke negera di benua Afrika, saat diwawancarai Hollywood Reporter. "Saya akan pindah ke Afrika Selatan," katanya kepada Jimmy Kimmel.

10. Whoopi Goldberg 

Komedian dan co-host The View tersebut telah berulang kali membahas Trump pada talk show siang hari di ABC. "Mungkin sudah waktunya bagi saya untuk pindah. Saya bisa pergi," tambah dia. (*)

BERITA REKOMENDASI