Trump Minta Biden Tak Klaim Kemenangan

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Presiden Donald Trump meminta Joe Biden untuk tidak mengklaim kemenangan dalam pemilihan umum presiden 2020 karena pengembalian suara dari pilpres tidak lengkap.

“Joe Biden seharusnya tidak asal mengklaim jabatan Presiden. Saya juga bisa membuat klaim tersebut. Proses hukum baru saja dimulai,” cuit Donald Trump.

Padahal, Trump juga berulang kali mengklaim menjadi pemenang Pilpres 2020 meski perhitungan suara menunjukkan bahwa ia hanya akan menjadi Presiden AS satu periode.

Dalam cuitan terbarunya, Donald Trump juga kembali mengungkapkan dugaan kecurangan dengan menyatakan dirinya sempat memimpin dengan perolehan suara di beberapa negara bagian yang kemudian dianggap menghilang begitu saja dalam beberapa hari.

Pada Rabu (04/11/2020), Trump sudah mengklaim kemenangan dalam Pilpres AS meski saat itu perhitungan belum selesai. Ia bahkan menyatakan bakal membawa Pilpres tersebut ke Mahkamah Agung demi mendapatkan hukum yang baik.

Dia menyatakan seharusnya perhitungan suara sudah ditutup dan meminta tak ada lagi surat suara yang dimasukkan ke daftar pukul 04.00 keesokan harinya. Trump juga menyatakan bakal menggugat ke Mahkamah Agung supaya perhitungan suara dihentikan. (*)

BERITA REKOMENDASI