Trump Minta Dukungan Negara Sekutu

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGA.com – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, meminta agar negara lain, terutama negara-negara sekutu, untuk mendukung rencananya menggelar Piala Dunia 2026 bersama Kanada dan Meksiko.

Selain Amerika Serikat-Kanada-Meksiko yang melakukan bidding sebagai tuan rumah bersama, dikutip dari Telegraph, kandidat lain untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 adalah Maroko.

Keputusan untuk memilih tuan rumah dari ajang edisi ke-23 tersebut akan ditentukan dalam Kongres FIFA di Moskow, Rusia, pada 13 Juni mendatang. Namun sebelum itu, Trump sudah memberikan peringatan terlebih dahulu melalui akun Twitter miliknya agar negara lain mendukung Amerika Serikat-Kanada-Meksiko untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026.

"Amerika Serikat telah menghimpun kekuatan dengan Kanada dan Meksiko untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Akan jadi memalukan jika negara-negara yang selalu kami dukung [sekutu], tidak mendukung Amerika Serikat [dalam pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2026 di Kongres FIFA]," katanya. (*)

BERITA REKOMENDASI