Trump Serang Demokrat

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA (KRjogja.com) – Calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut, pemerintahan yang dipimpin oleh Partai Demokrat lebih berbahaya dari situasi di Irak dan Afghanistan. Ancaman itu khususnya akan sangat dirasakan oleh kaum marjinal (inner cities) di Negeri Paman Sam.

Kota-kota yang diisi kelompok minoritas yang hidup melarat di AS, misalnya Bronx di New York City, South dan West Sides of Chicago, Dorchester dan Roxbury di Boston, serta South Central Los Angeles. “Anda bisa pergi ke medan perang di negara manapun di dunia, yang kita juga ikut berperang di dalamnya. Bisa kalian lihat, kalau tinggal di sana akan lebih aman daripada menetap di inner cities yang dipimpin oleh (politisi Partai) Demokrat,” ujarnya.

Pernyataan itu ditujukan Trump kepada rivalnya, Capres Demokrat Hillary Clinton. Perempuan mantan menteri luar negeri itu selalu disebut miliarder real estate tersebut sebagai orang yang berbahaya. Sebab, ketika surel-surelnya selama menjabat menlu terkuak dan terjerat skandal Benghazi, mantan ibu negara itu bisa-bisanya selalu lolos dari hukum. FBI disinyalir ikut memihak padanya, setelah memutus surel Hillary tidak bermasalah bagi keamanan negara. (*)

BERITA REKOMENDASI