Trump Siap Berbicara dengan Kim Jong Un

WASHINGTON, KRJOGJA.com – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengumumkan bahwa ia siap untuk berbicara dengan Pemimpint Tertinggi Korea Utara (Korut), Kim Jong-un. 

Trump menyebut, ia bersedia untuk berbicara dengan pria yang percah disebutnya sebagai 'pria roket' itu melalui sambungan telefon. Orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu mengaku bersedia berbicara dengan Kim agar bisa meredakan ketegangan di Semenanjung Korea. 

Selain itu, Ia juga berharap akan ada hasil yang positif dari pembicaraan antara Korut dan Korea Selatan (Korsel).

"Tentu saja saya selalu percaya dengan dialog. Tapi kita memiliki sikap yang sangat tegas, lihatlah, pendirian kita, Anda tahu apa itu, kita sangat teguh, tapi saya akan melakukannya, tentu saja saya akan melakukannya. Itu sama sekali tidak masalah," ujar Presiden Trump sebagaimana dikutip dari IBTimes, Minggu (7/1/2018).

Penyataan Presiden Trump yang mengejutkan ini muncurl di tengah-tengan rencana Korut yang telah bersedia menggelar dialod dengan Korsel. Sebagaimana diberitakan sebelumya, melalui sambungan telefon, Pyongyang telah sepakat untuk membuka kembali dialog dan melakukan perundingan tingkat tinggi yang rencananya akan berlangsung pada 9 Januar. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI