Trump Soroti Kinerja Gugas Tugas Corona

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mempertanyakan mengapa salah satu kepala gugus tugas penanganan virus corona (Covid-19) Gedung Putih, Dr. Anthony Fauci, lebih populer ketimbang dirinya. Fauci dan Trump dikenal kerap berselisih pendapat dalam menyikapi perkembangan penularan pandemi corona di Negeri Paman Sam.

Usai mengklaim Fauci telah menyesatkan publik dengan penilaiannya terkait virus corona di AS, Trump mencatat popularitasnya menurun sementara sang dokter meningkat. Padahal, menurut Trump, seharusnya popularitasnya ikut meningkat karena pemerintahannya yang merekrut Fauci untuk menjadi bagian dari gugus tugas penanganan Covid-19 di AS.

“Karena ingat, dia (Fauci) bekerja untuk pemerintahan ini. Dia bekerja dengan pemerintahan ini, di mana kami bisa saja merekrut orang lain. Kami bisa mempekerjakan orang lain, posisi ini bisa saja bukan Dr. Fauci,” kata Trump.

“Dia bekerja untuk pemerintah kita dan yang paling penting sebagian dari kami telah melakukan apa yang ia (Fauci) dan anggota gugus tugas-Dr. Birx serta lainnya rekomendasikan (soal penanganan corona). Dan dia mendapat rating yang lebih tinggi. Jadi kenapa saya tidak memiliki rating yang tinggi terkait pemerintahan dan penanganan virus corona?” ujarnya.

Trump mengaku hubungan dia dan Fauci sangat baik dan dekat meski pemberitaan di media menggambarkan sebaliknya. Trump bahkan mengklaim memiliki pemahaman yang sama dengan Fauci terkait penanganan corona. (*)

BERITA REKOMENDASI