Trump Tak Akan Divaksin

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, tidak akan divaksinasi virus corona (Covid-19) sampai mendapat rekomendasi tim medis Gedung Putih. Pejabat itu mengatakan Trump masih menerima manfaat dari pengobatan saat dirinya positif terinfeksi virus corona pada awal musim gugur lalu, yakni koktail antibodi monoklonal.

Sementara itu, Wakil Presiden Mike Pence dan istrinya, Karen, akan divaksinasi pada Jumat pekan ini. Pejabat itu menuturkan Pence dan istrinya belum pernah tertular virus corona sehingga kebutuhan vaksinasi lebih mendesak bagi mereka berdua.

Pence dan Karen akan disuntik vaksin corona di depan kamera di Gedung Putih, bersama dengan Ahli Bedah Umum AS Jerome Adams.

Sementara itu, Direktur Institut Nasional untuk Penyakit Menular dan Alergi, dr. Anthony Fauci, merekomendasikan Trump dan Pence untuk melakukan vaksinasi. “Meski Presiden Trump sudah pernah terinfeksi corona dan kemungkinan besar sudah imun terhadap virus itu, kita tidak tahu berapa lama antibodi itu akan bertahan,” kata Fauci. (*)

BERITA REKOMENDASI