Trump Temui Ratu Elizabeth II

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trumpbertemu dengan Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham, Senin (03/06/2019). Dalam pertemuan itu, Trump didampingi istrinya, Melania Trump. Sementara Ratu Elizabeth II didampingi Pangeran Charles.

Trump disambut salam hormat berupa 41 tembakan pistol kerajaan di halaman Istana Buckingham. Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles kemudian bersalaman dengan Trump dan Melania. 

Tak lama berselang, lagu kebangsaan kedua negara dimainkan. Setelah itu, Ratu Elizabeth II mempersilakan tamunya ke dalam istana untuk perjamuan makan siang hingga makan malam. 

Tepat sebelum pertemuan antara Trump dan Ratu Elizabeth II berlangsung, orang nomor satu di AS itu baru saja membalas kritik yang dilontarkan Wali Kota London Sadiq Khan. Trump menyebut Khan sebagai 'pecundang' dan telah melakukan 'pekerjaan buruk'. 

"Khan mengingatkan saya pada kebodohan dan tidak kompetennya Wali Kota New York (Bill) de Blasio, yang juga telah melakukan pekerjaan buruk. Pada kejadian apapun, saya mengharapkan menjadi teman sejati buat Inggris," tulis Trump dalan cuitan di Twitter pribadinya. (*)

BERITA REKOMENDASI