Trump Tetap Kaim Kemenangan

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali mengklaim memenangkan pemilihan presiden 3 November lalu meski perolehan suara memperlihatkan rivalnya, Joe Biden, unggul suara elektoral dan popular yang sangat jauh. Dalam kampanye Partai Republik di Valdosta, Georgia, Trump mengatakan kepada kerumunan pendukung bahwa ia pada akhirnya akan tetap menang.

“Kami memenangkan pemilihan umum ini. Kami masih akan memenangkannya. (Hasil pemilu) itu curang. Itu adalah hasil kesepakatan,” kata Trump.

Trump berkampanye di Georgia demi mendukung dua kandidat politikus Partai Republik yang tengah menghadapi putaran dua pemilihan Senat pada 5 Januari mendatang. Putaran dua pemilihan Senat akan memutuskan apakah Partai Republik atau Demokrat yang akan mengendalikan Senat.

“Para pemilih di Georgia akan menentukan partai mana yang menjalankan setiap komite, menulis setiap undang-undang, mengontrol setiap dolar pembayar pajak. Secara sederhananya, Anda akan memutuskan apakah anak-anak Anda akan tumbuh di negara sosialis atau apakah mereka akan tumbuh di negara bebas,” ujarnya. (*)

BERITA REKOMENDASI