Turis Asing Dilarang Masuk Kuil di Bangkok

Editor: Ivan Aditya

THAILAND, KRJOGJA.com – Salah satu objek wisata populer di Thailand, Kuil Wat Pho melarang turis mancanegara masuk karena mereka dikhawatirkan bisa menyebarkan virus corona, meski itu bukan larangan resmi dari pemerintah. Larangan ini juga berlaku bagi ekspatriat yang bermukim di negara yang telah menutup gerbang wisatanya dari turis mancanegara selama dua bulan itu.

Papan-papan pengumuman di gerbang utama kuil Buddha yang bersebelahan dengan Grand Palace di Bangkok. Salah seoran pengurus Wat Pho menjelaskan komite kuil memutuskan untuk mengecualikan turis mancanegara karena khawatir tentang COVID-19.

“Wabah ini masih merajalela di banyak negara, jadi kita harus tetap waspada seperti yang disarankan oleh pemerintah,” kata Wit Artchinda.

Kuil Wat Pho, yang lebih dikenal dengan nama Wat Phra Chetuphon, baru dibuka kembali pada pekan lalu setelah ditutup selama dua bulan selama lockdown Thailand. Kuil Wat Pho adalah salah satu yang termegah di Negara Gajah, namun kuil ini ramai dikunjungi karena banyak yang ingin melihat patung Buddha Berbaring sepanjang 46 meter yang berlapiskan emas.

Dia tidak mengatakan kapan kuil akan kembali menerima turis mancanegara lagi. Penerbangan internasional juga masih dilarang mendarat hingga setidaknya akhir bulan ini. (*)

BERITA REKOMENDASI