Turki Geledah Vila di Istanbul

Editor: Ivan Aditya

TURKI, KRJOGJA.com – Kepolisian Turki menggeledah sebuah vila terpencil di pesisir Istanbul pada Senin (27/11/2018) sebagai bagian dari penyelidikan kasus dugaan pembunuhan Jamal Khashoggi, wartawan pengkritik Raja Salman.

Kantor Kejaksaan Istanbul mengatakan aparat meyakini bahwa salah satu agen Saudi yang diduga terlibat pembunuhan, Mansour Othman Abahussain, sempat menghubungi pemilik vila sehari sebelum pembunuhan berlangsung pada 2 Oktober lalu.

Pemilik vila tersebut diketahui bernama Mohammed Ahmed Alfaozan alias Ghozan yang berkewarganegaraan Saudi. Dua sumber mengatakan kepada Reuters kalau Alfaozan membeli properti dekat Yalova, Pantai Marmara, itu sekitar tiga tahun lalu.

Kantor kejaksaan meyakini bahwa percakapan telepon antara Abahussain dan Alfaozan menyangkut pemusnahan jasad Khashoggi. Polisi mengerahkan anjing pelacak dalam penggeledahan termasuk di kebun dan hutan di sekitar vila.

Oktober lalu pejabat Turki mengatakan bahwa pembunuh Khashoggi mungkin telah membuang jenazah koresponden The Washington Post itu di sebuah lokasi pedesaan dekat Yalova, yang berjarak 90 kilometer dari tenggara Istanbul. (*)

BERITA REKOMENDASI