Twitter Rilis Fitur Baru

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Jejaring media sosial Twitter merilis fitur terbaru ruang obrolan chat suara Clubhouse, yang dinamai Twitter Spaces untuk pengguna Android. Fitur ini disebut serupa dengan Clubhouse yang hanya baru tersedia pada ponsel iPhone dengan sistem operasi iOS.

Sebelumnya, Twitter melakukan uji coba Space kepada pengguna iOS secara terbatas pada Januari 2021. Fitur yang diuji coba meliputi judul dan deskripsi, opsi penjadwalan, daftar tamu, pemisah host dan moderator dan masih banyak lagi. Space merupakan fitur audio chat room buatan Twitter dan dalam pengembanganya disebut sebagai kompetitor dari Clubhouse, dilansir Tech Crunch.

Namun pihaknya belum mengumumkan kapan kepastian tanggal fitur tersebut benar-benar dapat digunakan para pengguna Android. Pihaknya menjelaskan nantinya pengguna Android maupun iOS dapat bergabung dan berbicara di dalam Spaces meski belum dapat memulai dan membuka ruang obrolan sendiri.

India Twitter juga memperkenalkan layanan berbasis suara lewat direct message yang dapat digunakan oleh pengguna iOS maupun Android. (*)

BERITA REKOMENDASI