Twitter Tutup Akun Orang Dekat Trump

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Twitter menutup akun milik mantan kepala strategi Gedung Putih Steve Bannon secara permanen. Kebijakan itu dilakukan setelah Bannon menyarankan agar Anthony Fauci dan Direktur FBI Christopher Wray dipenggal.

Pernyataan Bannon dibuat dalam video yang diunggah ke akun Facebook, YouTube, dan Twitter miliknya. Bannon juga secara keliru mengklaim calon presiden petahana Presiden AS Donald Trump telah memenangkan pemilihan kembali, serta juga menyarankan Fauci dan Wray dipecat.

Pernyataan Bannon tersebut muncul selama streaming langsung acara online ‘War Room: Pandemic’. Video itu telah ditayangkan langsung di halaman Facebook Bannon selama sekitar 10 jam dan telah dilihat hampir 200.000 kali sebelum Facebook menghapusnya.

“Saya akan meletakkan kepalanya di tombak. Benar, saya akan meletakkannya di dua sudut Gedung Putih sebagai peringatan kepada birokrat federal,” ujar Bannon.

Selain Facebook, YouTube menghapus video itu karena melanggar kebijakannya. Sedangkan Twitter telah secara permanen menangguhkan akun podcast ‘War Room’ Bannon karena mengagungkan kekerasan. (*)

BERITA REKOMENDASI