UAS Ditolak Masuk, KBRI Kirim Nota Diplomatik ke Kementerian Luar Negeri Singapura

JAKARTA, KRJOGJA.com – KBRI Singapura mengirimkan Nota Diplomatik kepada Kementerian Luar Negeri Singapura untuk menanyakan lebih lanjut alasan penolakan masuk Ustad Abdul Somad dan rombongannya ke Singapura, Senin, 16 Mei 2022

Menurut keterangan Kementerian Luar Negeri RI yang dibagikan pada Selasa, 17 Mei 2022, sampai saat ini KBRI masih menunggu keterangan lebih lanjut dari Kementerian Luar Negeri Singapura tentang penolakan terhadap UAS.

Melalui akun media sosialnya pada Senin, 16 Mei 2022, Abdul Somad mengaku dideportasi dari Singapura. Dia juga mengunggah video saat berada dalam ruangan. “UAS di ruang 1×2 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari Singapore,” tulis UAS di unggahannya.

Saat ditanya ihwal klaim UAS, Duta Besar RI untuk Singapura Suryopratomo menyatakan pendakwah terkenal itu tidak dideportasi sebab belum masuk Singapura. Menurut informasi yang dia dapatkan dari Immigration and Checkpoint Authority atau ICA, UAS tidak diizinkan untuk masuk Singapura karena tidak memenuhi kriteria warga asing untuk berkunjung.

BERITA REKOMENDASI