Uni Emirat Arab Kirim Astronaut Perempuan ke Luar Agkasa

Editor: Ivan Aditya

ARAB, KRJOGJA.com – Nora Al Matrooshi menjadi wanita Arab pertama yang menjadi astronaut dalam misi luar angkasa dari Uni Emirat Arab. Hal ini menjadikan Nora sebagai calon astronaut wanita pertama di dari Timur Tengah.

Nora akan menjalani pelatihan Kelas Kandidat Astronaut NASA 2021 di Amerika Serikat. Saat ini Nora bekerja pada perusahaan Konstruksi Petroleum Nasional di Abu Dhabi. Pengumuman itu disampaikan oleh Shaikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA melalui akun Twitternya.

“Kami mengumumkan astronaut perempuan Arab pertama dan satu astronaut lainnya. Keduanya terpilih melalui seleksi lebih dari 4.000 kandidat untuk dilatih bersama NASA dalam misi eksplorasi ruang angkasa di masa depan. Selamat Noura Al Matrooshi dan Mohammed Al Mulla,” ujarnya

Nora akan bergabung dengan seorang warga Emirat lain, Mohammed al-Mulla dalam pelatihan itu. Total, terdapat empat orang yang ada di bawah Program Astronot UEA. Sebelumnya, Hazza al-Mansouri yang menjadi orang Emirat pertama di luar angkasa pada 2019 saat terbang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. (*)

BERITA REKOMENDASI