United Airlines Turbelensi Hebat, 16 Terluka

SHANNON (KRjogja.com) – Pesawat maskapai United Airlines terpaksa mendarat darurat di Bandara Shannon, Irlandia. Pesawat dengan nomor penerbangan UA-880 itu mengalami turbulensi hebat sehingga melukai 16 orang.

Pesawat berjenis Boeing 767-300 itu berangkat dari Bandara Houston, Texas, Amerika Serikat (AS) dengan tujuan Bandara Heathrow, London, Inggris. Namun, pesawat terpaksa mendarat di Bandara Shannon sekira pukul 06.00 waktu setempat.

Setibanya di bandara, 14 orang penumpang dan dua kru penerbangan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Limerick untuk mendapatkan perawatan. Beruntung, semua korban hanya mengalami luka ringan.

Dalam pernyataan resminya, United Airlines menyebut pesawatnya itu mengalami turbulensi hebat yang tidak diprediksi sebelumnya. “Empat belas orang penumpang dan dua pramugari telah dilarikan ke rumah sakit setempat. Kami berharap mereka cepat sembuh,” tutur juru bicara United Airlines, seperti dimuat Sky News, Rabu (31/8/2016).

Burung besi tersebut membawa 207 penumpang 13 kru penerbangan saat lepas landas dari Houston menuju London pada Selasa 30 Agustus sore waktu setempat. (*)

 

BERITA REKOMENDASI