Usai Bentrok dengan China, Tubuh Tentara India Ditemukan Termutilasi

Editor: Ivan Aditya

INDIA, KRJOGJA.com – Penemuan bagian tubuh tentara India yang termutilasi, diduga akibat serangan dari pasukan Tiongkok di lembah Galwan. Sejumlah media internasional termasuk di India, melaporkan bentrokan dengan Tiongkok itu menewaskan 20 tentara Negara Anak Benua.

Laporan India Today pada Sabtu, 20 Juni 2020, menyebut sejumlah jenazah tentara India itu ada yang ditemukan dalam keadaan termutilasi. Meski begitu, laporan dari India Today ini belum belum mendapat konfirmasi resmi dari otoritas maupun militer India.

Sebelum dilaporkan ada tentara India yang diduga dimutilasi, pada Kamis, 18 Juni 2020 waktu setempat, beredar foto yang memperlihatkan senjata yang diduga dipakai bentrokan oleh pasukan Tiongkok. Dalam foto tersebut, memperlihatkan tongkat pemukul yang dipasangi paku tajam dan kawat berduri di sekelilingnya.

Foto tersebut diberitakan media Inggris BBC yang didapat dari seorang perwira senior militer India di perbatasan. Perwira tersebut mengatakan senjata itu digunakan oleh tentara Tiongkok di perbatasan India-China. (*)

BERITA REKOMENDASI