Usai Covid-19, KBRI Moscow Ajak Warga Samara Wisata ke Indonesia

SAMARA (KRJogja.com) – Sekitar 70% warga Samara gemar melakukan wisata ke luar negeri dengan masa tinggal cukup lama, khususnya pada periode musim dingin di Rusia. Tujuan wisata ke Yunani, Turki, Siprus, India (Goa) dan Thailand, serta ada pula yang berwisata ke Indonesia (Bali). Pada musim wisata warga Samara, terdapat penerbangan internasional khusus melayani rute langsung dari Samara ke beberapa kota tujuan wisata luar negeri.

Hal tersebut dikemukakan pemilik operator tur ‘U-Ra Group Companies’ Provinsi Samara-Rusia Olga Lashenko-Makaryan yang didampingi Victoria Agalakova dalam pertemuan dengan Wakil Duta Besar RI di Moscow, Azis Nurwahyudi. Pada pertemuan disepakati rencana kegiatan KBRI Moskow untuk mempromosikan pariwisata 10 Bali Baru dan pentas budaya Indonesia di kota Samara, November 2021 mendatang akan didukung ‘U-Ra Group Companies’.

Dalam siaran pers yang diterima KROnline, Sabtu (19/9) Azis menyerukan ajakan berkunjung ke Indonesia. Menurutnya, Indonesia memiliki banyak keunikan dan keindahan yang ada selain di pulau Bali. Untuk itu, Azis mengenalkan 10 Bali Baru, yakni daerah wisata lain yang tidak kalah pesonanya keindahan alam dan keunikannya.
Disebutkan, kunjungan ke kota Samara sebagai bagian dari upaya KBRI Moskow dalam pengembangan kerja sama promosi pariwisata Indonesia ke kantong-kantong daerah turis Rusia yang potensial. Di samping juga, untuk tetap menjaga awareness warga Rusia akan tujuan wisata ke Indonesia di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Agar pada saat situasi telah kondusif kembali, katanya, mereka dapat memilih untuk berwisata ke Indonesia. Selain Bali, KBRI Moskow berupaya pula mempromosikan daerah wisata 10 Bali Baru.

BERITA REKOMENDASI