Usai Dikunjungi Menhan AS, Roket Meledak di Bandara Kabul

KABUL, KRJOGJA.com – Beberapa roket meledak di dan sekitar Bandara Kabul beberapa jam setelah Menteri Pertahanan AS James Mattis tiba di ibu kota Afghanistan tersebut dalam sebuah kunjungan yang tidak diberitahukan sebelumnya. 

Menurut juru bicara kementerian dalam negeri Afghanistan, Najib Danish, tembakan rudal tersebut mengarah ke dekat bagian militer bandara namun tidak ada korban jiwa atau klaim pertanggungjawaban.

Menurut laporan dari Reuters, Rabu (27/9/2017), setelah peristiwa itu polisi lalu menutup area tersebut untuk mencari lokasi dari awal peluncuran roket. Untungnya meski ada hantaman roket tersebut tidak ada penerbangan yang dibatalkan.

Sekadar diketahui, anggota kabinet Donald Trump tersebut berkunjung ke Afghanistan untuk sebuah agenda kenegaraan dan berjanji akan tetap mengikuti jalur perang terpanjang di Amerika itu.

Hantaman roket saat ada kunjungan seperti itu bukanlah yang pertama kalinya di Afghanistan. Sebuah serangan roket mengguncang Kabul pada Sabtu 9 April 2016 malam. Serangan itu hanya berselang beberapa jam setelah menteri luar negeri AS pada waktu itu, John Kerry, mengakhiri kunjungan satu harinya ke negeri tersebut, demikian dilaporkan beberapa sumber dan saksi mata. (*)

BERITA REKOMENDASI