Usai Penembakan Israel Tepi Barat Kembali Membara

Editor: Ivan Aditya

PALESTINA, KRJOGJA.com – Seorang lelaki Palestina, Shawkat Awad (20), tewas ditembak tentara Israel dalam bentrokan di Hebron, Tepi Barat di tengah proses pemakaman jasad bocah setempat yang dibunuh tentara Israel sehari sebelumnya.

Sejumlah saksi menuturkan peristiwa itu dimulai saat para penduduk yang mengantarkan jenazah Muhammad Al Alami (12) ke makam melempar batu ke arah aparat keamanan Israel.

Para saksi kemudian mengatakan aparat keamanan Israel lantas membalas lemparan batu itu dengan menembakkan senapan mereka ke udara.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, Awad meninggal akibat ditembak tentara Israel dan meninggal di rumah sakit. Selain itu, 12 penduduk Palestina yang ada di kerumunan itu juga mengalami luka tembak.

Sedangkan Al Alami dibunuh aparat keamanan Israel dengan luka tembak di dada pada Rabu lalu. Saat itu dia tengah menumpang mobil bersama ayahnya.

Menurut klaim militer Israel, seorang tentara mereka berdalih ingin menembak roda mobil yang ditumpangi Al Alami dengan alasan kendaraan itu dicurigai terlibat dalam kegiatan yang mencurigakan sehari sebelumnya. (*)

BERITA REKOMENDASI