Vaksin Covid Temuan Oxford Masuki Uji Tahap Akhir

Editor: Ivan Aditya

INGGRIS, KRJOGJA.com – Vaksin virus corona Covid-19 buatan AstraZeneca dan Universitas Oxford saat ini telah berada di fase 3 dan siap untuk diuji coba dalam skala besar. Fase 3 akan membuktikan apakah vaksin tersebut bisa melindungi manusia dari Covid-19.

Para pengembang vaksin mengakui uji coba sejauh ini menunjukkan adanya respons kekebalan Perusahaan terdorong untuk mempercepat proses pengembangan vaksin dan menargetkan mempublikasi fase 1 pada akhir Juli. Data tersebut diharapkan akan diterbitkan oleh jurnal medis The Lancet.

Vaksin yang dikembangkan oleh AstraZeneca dan University of Oxford ini didasarkan pada adenovirus simpanse yang disebut ChAdOx1. Lebih dari 160 vaksin sedang dikembangkan dan diuji di seluruh dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Juni lalu mengatakan vaksin buatan AstraZeneca adalah kandidat vaksin terdepan an paling maju dalam hal pengembangan.

Perusahaan telah menandatangani perjanjian dengan pemerintah di seluruh dunia untuk memasok vaksin jika vaksin itu harus digunakan. (*)

BERITA REKOMENDASI