Vietnam Kembali Lockdown Satu Kota

Editor: Ivan Aditya

VIETNAM, KRJOGJA.com – Vietnam memutuskan untuk memberlakukan penguncian wilayah (lockdown) di sejumlah area di kota Buon Ma Thuot, provinsi Daklak mulai Senin (03/08/2020) setelah muncul laporan kasus virus corona. Hingga Minggu (02/08/2020) diketahui ada tiga kasus Covid-19 di sana.

Menteri Kesehatan Vietnam, Ban Me Thought mengatakan ketiga orang yang positif terinfeksi di Daklak baru kembali dari Danang, pusat penyebaran virus corona. Sekitar 7.000 orang di Daklak akan dikarantina, termasuk 157 diantaranya berada di fasilitas karantina, dan 67 di pusat medis

Warga setempat diharuskan untuk tetap tinggal di rumah dan hanya keluar untuk keperluan membeli makanan, obat-obatan, atau urusan penting lainnya. Semua bisnis yang tidak menjual keperluan penting ditutup. Acara publik, termasuk pertemuan keagamaan juga dilarang selama dua pekan ke depan.

Pemerintah lokal mulai mengunci empat jalan di Buon Ma Thuot. Sejauh ini ada empat kamp karantina pasien Covid-19 yang didirikan di Daklak untuk merawat ratusan orang. (*)

BERITA REKOMENDASI