Virus Korona Sebabkan Kematian di Filipina

MANILA, KRJOGJA.com – Kasus merebaknya virus korona kini kembali memakan korban. Namun, korban meninggal tersebut datang tidak dari Wuhan atau wilayah China lainnya, melainkan berasal dari Filipina.

 

Menurut laporan dari WHO, korban yang meninggal di Filipina itu adalah pria berusia 44 tahun yang merupakan warga negara China dan berasal dari Wuhan. Ia ada di Filipina, tepatnya di Manila, karena sedang berwisata dan sudah tiba di negara itu sejak 21 Januari 2020.

Meninggalnya pria tersebut jelas cukup menghebohkan pihak Filipina, apalagi tewasnya korban dari virus korona itu bisa dikatakan merupakan kasus pertama yang terjadi di luar China. Sebelumnya, di negara-negara lain selain China hanya teridentifikasi terkena Virus Korona saja tanpa ada korban meninggal.

Akan tetapi, kasus yang baru terjadi di Filipina itu menjadi sebuah pertanda virus korona benar-benar berbahaya, yang mana telah mengakibatkan 300 orang meninggal dunia.

 

Karena itu, pihak Filipina melalui pejabat kesehatan mereka bakal bekerja sama dengan Kedutaan Besar China untuk Filipina untuk mengatasi permasalahan dan mayat dari pria asal Wuhan tersebut.

“Kami saat ini sedang bekerja sama dengan Kedutaan Besar China untuk memastikan pengelolaan mayat yang bermartabat sesuai dengan standar nasional dan internasional untuk bisa mengatasi penyakit ini,” kata Sekretaris Kesehatan Filipina, Franciso Duque, seperti yang dilansir dari Fox News, Minggu (2/2/2020).

Selain yang meninggal, pihak Filipina juga tengah memantau rekan wanita korban yang ikut melakukan perjalanan ke Manila. Saat ini wanita 38 tahun itu sedang dirawat di rumah sakit di Manila dan positif terkena virus korona. (*)

BERITA REKOMENDASI