Virus Korona Tewaskan 97 Orang dalam Sehari, Total Korban Jiwa Lampaui 900

BEIJING, KRJOGJA.com -Jumlah orang yang meninggal dunia akibat virus korona di China bertambah 97 orang pada Minggu, 9 Februari 2020, menjadikan sedikitnya 910 orang kini telah menjadi korban jiwa akibat virus tersebut. Jumlah pasien meninggal dunia pada Minggu merupakan yang tertinggi dalam satu hari sejak penyakit itu mulai mewabah pada Desember tahun lalu.

Berdasarkan data Komisi Kesehatan China (NHC) total angka kematian di negara itu kini berada di angka 908 orang, dengan dua kematian lain terjadi di luar daratan China. NHC telah mengonfirmasi 40.171 kasus infeksi virus korona, sementara 187. 518 pasien berada dalam pengawasan medis.

BBC, Senin (10/2/2020) melaporkan, sebanyak 3.281 pasien telah sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengirim tim ahli ke Beijing untuk membantu menyelidiki virus baru. Pada Senin, 10 Februari 2020, jutaan warga China telah kembali bekerja setelah liburan Tahun Baru Imlek, yang diperpanjang untuk mengekang penyebaran virus. Meski begitu pemerintah China tetap menetapkan tindakan pencegahan, termasuk jam kerja yang mengejutkan, dan pembukaan tempat kerja yang selektif.

Selama akhir pekan, jumlah kematian akibat virus korona melampaui epidemi SARS pada 2003 yang juga terjadi di China dan menewaskan 774 orang di seluruh dunia. WHO pada hari Sabtu mengatakan jumlah kasus baru di China “stabil”, tetapi memperingatkan masih terlalu dini untuk mengatakan apakah virus telah mencapai puncaknya. (*)

BERITA REKOMENDASI