Virus Zika Menyebar Sampai Miami

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA (KRjogja.com) – Kawasan pantai Miami sekarang menjadi tempat penyebaran infeksi virus Zika yang kemungkinan menular secara lokal, mengindikasikan virus yang menular lewat gigitan nyamuk itu menyebar di Florida, Amerika Serikat. Bulan lalu, otoritas Florida mengumumkan kasus pertama penularan Zika di Wynwood, Miami. Kini ada 35 kasus penularan Zika di Florida, termasuk 25 kasus di Wynwood.

Juru bicara Departemen Kesehatan menolak menanggapi laporan kasus Zika di Pantai Miami. Dia mengatakan penyelidikan masih berlangsung di area Miami-Dade dan Daerah Palm Beach tempat penularan lokal Zika mungkin terjadi.

Kendati demikian, Departemen Kesehatan negara bagian masih yakin penularan aktif hanya terjadi di area kurang dari 1 mil persegi di daerah Miami-Dade. Florida merupakan satu-satunya negara bagian di Amerika Serikat yang menjadi tempat penularan virus Zika lokal.

Gubernur Florida Rick Scott mengeluarkan pernyataan Kamis petang, meminta para pelaku bisnis dan mitra kesehatan bekerja dengan industri wisata untuk mencegah penyebaran virus itu. Dia juga meminta departemen kesehatan negara bagian menawarkan penyemprotan insektisida gratis ke hotel-hotel, restoran, dan wahana wisata di Miami-Dade. (*)

BERITA REKOMENDASI