Volodymyr Zelensky Tetap Berada di Kiev

Editor: Ivan Aditya

UKRAINA, KRJOGJA.com – Dalam sebuah postingan di Twitter pada Sabtu (26/02/2022) pagi, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengunggah video yang diberi judul ‘Jangan Percaya Kabar Bohong’. Volodymyr Zelensky membantah anggapan bahwa dirinya berhenti berjuang dan telah menyerah dari serangan invasi Rusia.

“Saya di sini (Kiev), tidak menyerah. Kami akan memperjuangkan negara kita karena senjata kita adalah kebenaran dan kebenaran kita ialah ini lah tanah kita, negara kita, anak-anak kita, dan kita akan mempertahankan semua ini. Itu saja, itu saja yang ingin saya sampaikan kepada kalian. Kejayaan untuk Ukraina,” katanya.

Dalam cuitan terpisah pagi itu, dia menambahkan bahwa dia baru saja berbicara dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron. “Senjata dan peralatan dari mitra kami sedang dalam perjalanan ke Ukraina,” tulisnya. “Koalisi anti-perang sedang bekerja!” seru Zelensky.

Sebelum ini, Zelensky juga mengatakan ia bakal tetap berada di Kiev. Pernyataan ini diungkapkan Zelensky kala pergerakan pasukan Rusia semakin menekan ibu kota negara, Kiev. (*)

BERITA REKOMENDASI