Wabah Corona Terus Melanda, Trump Malah Bersiap Kampanye

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump bersiap untuk menggelar kampaye. Tulsa Oklahoma dipilih manjadi kota pertama Trump untuk melakukan kampanye ditengah masa pandemi Covid-19. Pemilihan presiden sendiri akan berlangsung pada Nobember mendatang.

Kampanye di Tulsa dijadwalkan pada Jumat (19/06/2020). Sebelumnya Trump telah melakukan kampanye perdana pada 2 Maret lalu di Charlotte Carolina Utara sebelum wabah Corona melanda Amerika.

“Kami mengalami banyak sekali aksi unjuk rasa. Saya tidak berpikir kamu memiliki kursi kosong sejak kami turun dari eskalator,” ujar Trump.

Tim kampanye Trump tidak dapat menerapkan jarak sosial maupun perintah penggunaan masker untuk peserta rapat umum yang akan datang. Trump juga menegaskan bahwa ia tidak ingin berbicara di sebuah pertemuan yang tampak kosong karena jarak social maupun berbicara di depan orang yang wajahnya tertutup.

Amerika Serikat merupakan negara yang memiliki jumlah kasus terbanyak pertama di dunia. Saat ini virus corona telah menginfeksi 1.999.552 orang di Amerika Serikat dan 7.357.011 orang di dunia. Virus ini memakan korban jiwa dimana sebanyak 112.895 orang di Amerika dinyatakan meninggal dan 416.084 orang di dunia meninggal. (*)

BERITA REKOMENDASI