Wah..Selfie di Thailand Bisa Kena Hukuman Mati

PHUKET (KRjogja.com) – Banyak orang melakukan selfie berbahaya hingga menyebabkan kematian. Nyatanya, penyuka selfie juga wajib berhati-hati mengingat bisa jadi aksi mereka berbuntut vonis hukum.

Di Thailand, misalnya. Seseorang yang mengambil selfie dengan latar belakang pesawat yang akan mendarat bisa dihukum mati oleh pengadilan.

Peringatan ini dikeluarkan oleh Otoritas Bandara Internasional Phuket kepada para turis. Biasanya, wisatawan yang mendatangi Negeri Gajah Putih ber-selfie ria di Pantai Mai Khao dengan latar pesawat yang akan mendarat. Pantai Mai Khao sendiri terletak tidak jauh dari bandara sehingga kita bisa melihat pesawat yang terbang amat rendah sesaat sebelum mendarat.

Aksi selfie dengan latar belakang pesawat yang akan mendarat ini ternyata dianggap berbahaya, tidak hanya bagi si turis, tetapi juga para kru dan penumpang pesawat dan wilayah bandara secara keseluruhan. Jika seseorang terbukti menyebabkan kerusakan pada bandara, pesawat terbang, baik disengaja maupun tidak serta mengganggu atau mengancam operasional pesawat terbang dan bandara, maka ia dapat divonis hukuman mati, hukuman seumur hidup atau sekurang-kurangnya dipenjara lima hingga 20 tahun. Demikian dikutip dari Thailand News Agency (TNA), Sabtu (17/12/2016).

Peringatan ini dikeluarkan Otoritas Bandara Internasional Phuket dalam tiga bahasa yaitu Thailand, Inggris dan China. Otoritas keamanan setempat juga mengerahkan petugas mereka untuk menyosialisasikan peraturan tersebut kepada para turis.

Otoritas Bandara Internasional Phuket pun meminta kerjasama masyarakat untuk mengikuti peraturan tersebut sehingga keamanan di bandara dan keselamatan semua orang terjamin. Mengambil selfie dengan latar belakang pesawat yang sedang mendarat sendiri kini menjadi tren di kalangan turis Thailand. (*)

BERITA REKOMENDASI